PROFIL

BERANDA     PROFIL    CONTACK US    ORDER     TESTIMONIA      MAP
                                                                                                                                                                                                               


1.  BMW R27
Sebagian besar didasarkan pada R26 , R27 pada tahun 1960 menambahkan gunung karet untuk mesin dan meningkatkan kekuatan untuk 18 hp ( 13 kW ) . 250 cc OHV tunggal vertikal R27 adalah satu-satunya mesin gebukan karet - mount BMW yang pernah diproduksi , dan drive shaft terakhir sepeda motor silinder tunggal mereka . Mesin dipompa keluar 18 hp ( 13 kW ) , tertinggi yang pernah untuk poros -drive BMW tunggal . BMW diproduksi 15.364 model R27 ( nomor mesin 372 001-387 566 ) selama bertahun-tahun produksi 1960-1966 . Beberapa 1966 model R27 dijual sebagai model 1967 karena dealer di tahun-tahun sering akan menetapkan tanggal untuk sepeda motor BMW ketika mereka menjualnya.

BMW melakukan hal-hal yang berbeda dari produsen lain . Hal ini terbukti di R27 . Its drive shaft akhir tertutup langka untuk sepeda motor silinder tunggal . Tetapi juga memiliki Triangulasi Earles front fork ( dinamai desainer Inggris Ernest Earles ) , maka sepeda motor memiliki swingarm depan serta belakang swingarm . Bila Anda meremas tuas rem depan keras tidak hanya ujung depan tidak menyelam , itu benar-benar naik sedikit . Dengan demikian , pengereman adalah aktivitas yang sangat stabil , meskipun rem yang lemah dengan standar saat ini . Mesin crankshaft ditata kedepan- ke - belakang , tidak sisi ke sisi , juga fitur langka . Dengan cara ini , engkol dan poros akhir berada di garis , dan pasukan berkendara tidak harus dijalankan melalui serangkaian roda gigi 90 derajat . Juga, kick starter berayun ke samping , bukan sejajar dengan frame .
  Design                              Single cylinder with driveshaft
  Engine                              4-stroke, 2 OHV
  Transmission             Four-speed, left foot
  Model years                        1960–1966
  Number manufactured        15,364
  Bore                               68 mm   (2.7 in)
  Stroke                              68 mm (2.7 in)
  Capacity                      247 cc
  Power                              18 hp (13 kW) @ 7400 rpm
  Compression ratio     8.2:1
  Fuel efficiency              60.3 miles per US gallon (3.90 L/100 km; 72.4 mpg-imp) DIN 70030
  Maximum speed                81 mph (130 km/h) / with side car 56 mph (90 km/h)
  Wheelbase                      54.3 in (1,379 mm)
  Curb weight                       357 lb (162 kg)
  GVWR Template:            Convercvhhnmfghngfhjgfhghnct / with side car 1,058 lb (480 kg)
  Tires front & rear       3.25 x 18
  Battery                               6 volt, 9 Ah.
  Tank  capacity                    3.96 US gallon (15 liter)
  Engine oil capacity       2.6 US pint (1.2 liter)
  Transmission capacity       650 cc
  Rear drive capacity       125 cc 

2. BMW R75
Pada tahun 1930-an BMW memproduksi sejumlah sepeda motor yang sangat efisien dan populer pada masanya. Pada tahun 1938 jenis R75 mulai dikembangkan atas permintaan dari Wehrmacht.

Pada awalnya, mesin R75 merupakan reproduksi dari mesin 750cc side valve milik R71, tapi kemudian dirasa perlu untuk menggantikannya dengan mesin OHV 750cc terbaru yang khusus didesain untuk R75. Mesin OHV 750cc ini begitu suksesnya sehingga kemudian menjadi dasar untuk mesin-mesin kembar BMW pasca-perang semacam R51/3, R67 dan R68.

Roda ketiga di sespan digerakkan oleh gandar yang tersambung ke roda belakang motor. Semua rodanya disambungkan ke penggerak menggunakan locking differential serta gear ratio road/off-road sehingga keempat giginya (termasuk gigi mundur) bisa berfungsi dengan maksimal. Ini membuat BMW R75 mampu bermanuver dengan lincah dan bisa menjelajah ke berbagai medan yang sulit. Beberapa pembuat sepeda motor lain semacam FN dan Norton menyediakan sespan hanya sebagai opsi tambahan saja.

BMW R75 dan rivalnya, Zündapp KS750, sama-sama digunakan secara luas oleh Wehrmacht di medan perang Rusia dan Afrika, meskipun evaluasi yang dilakukan pada saat itu membuktikan bahwa mesin yang dipakai oleh Zündapp lebih superior dibandingkan dengan BMW. Pada bulan Agustus 1942, Zündapp dan BMW setuju untuk melakukan standarisasi begian-bagian mesin mereka atas desakan dari Wehrmacht. Sebagai hasilnya adalah cikal-bakal perpaduan Zündapp-BMW (yang kemudian dinamakan BW 43), dimana sespan BMW 286/1 ditempelkan ke sepeda motor Zündapp KS75. Mereka juga setuju untuk menghentikan pembuatan R75 saat produksinya sudah mencapai angka 20.200 unit, untuk setelahnya BMW dan Zündapp hanya akan menghasilkan mesin gabungan Zündapp-BMW dengan kapasitas produksi masing-masing 20.000 unit pertahun.

Karena target produksi BMW R75 sebanyak 20.200 tidak terpenuhi, maka sepeda motor jenis ini masih terus diproduksi sampai pabrik yang membuatnya di Eisenach hancur terkena pemboman Sekutu tahun 1944. Uniknya, produksinya di Jerman berhenti tapi kemudian dilanjutkan di Soviet tahun 1946 sebanyak 98 unit sebagai cadangan/reparasi dari kendaraan yang sudah ada sebelumnya!

Yang jelas, program standarisasi juga berarti bahwa mesin yang diproduksi oleh BMW dan Zündapp menggunakan 70% komponen yang sama. Hal ini memudahkan pasokan spare-part untuk kendaraan ini (yang banyak di antaranya masih berfungsi dengan mulus di tangan para kolektor sepeda motor antik!). Kendaraan semacam BMW R75 banyak diburu oleh para kolektor karena kualitasnya yang amit-amit mumpuni sehingga masih bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan digunakan di jalan mulus atau brenjal-brenjul tanpa masalah!

Pada tahun 1954 sejumlah kecil R75 hasil modifikasi diproduksi ulang di Eisenach (kini menjadi bagian dari Jerman Timur yang dikontrol Soviet) untuk menjalani pengujian dengan nama AWO 700, tapi kemudian hasilnya tidak pernah diproduksi secara penuh.

Kesuksesan dan daya tahan BMW R75 selama berlangsungnya Perang Dunia II membuat US Army meminta sepeda motor dari jenis yang sama (shaft-driven) kepada Harley-Davidson untuk penggunaan tentaranya yang bertugas di medan perang. Ini kemudian membuat pabrikan tersebut membuat model shaft-driven yang pertama yaitu Harley-Davidson XA, yang merupakan jiplakan mentah-mentah dari R75!

Spesifikasi:
Pembuat                            BMW
Produksi                            1941–1946
Kelas                                  Sepeda motor/kombinasi sidecar (sespan)
Mesin                                 745 cc flat-twin (OHV)
Bore / Stroke                    78 × 78 mm (3.1 × 3.1 in)
Tenaga                               26 hp (19 kW)
Berat                                  420 kg (930 lb) (kering)
Transmision capacity        750cc

3. BMW R60
BMW sepeda motor dari tahun 1960-an tercatat sebagai jarak jauh sepeda motor touring . Namun, tak satu pun datang standar dengan fairings atau bagasi , barang-barang ini disediakan oleh vendor aftermarket . Fairings termasuk Wixom Ranger stang -mount fairing dibuat di Illinois , dan Avon . Ada banyak produsen tas sadel dan kasus atas untuk kembar BMW pada tahun 1960 termasuk Wixom , buatan Inggris Craven , dan kantong pelana kulit diimpor oleh Butler dan Smith , yang juga menawarkan beberapa gaya pembawa bagasi untuk pemasangan pantat pelana penumpang . Hal ini juga menawarkan beberapa gaya kaca depan , bar keselamatan , lampu sorot , tool kit metrik , dan tachometer mekanis .

Sepeda motor AS datang standar dengan sadel ganda yang sempit , meskipun sadel ganda lebar dengan pegangan belakang chrome bisa dipesan . Sadel Solo dibuat oleh Pagusa atau Denfeld untuk pengemudi dan penumpang yang juga tersedia . Semua sepeda motor datang dengan tool kit . Hella mengubah sinyal yang opsional ( foto kiri bawah) , dan dipasang di ujung setang yang menunjukkan cahaya baik depan dan belakang .



Hella bar -end lampu sein
Tangki bahan bakar standar diadakan 17 L ( 3.7 imp gal ; 4.5 US gal ) , meskipun pilihan yang biasa dibeli adalah lebih bulat 25 L ( 5,5 imp gal ; 6.6 US gal ) tangki . Juga tersedia sebagai pilihan adalah tank olahraga 26 L ( 5,7 imp gal ; 6.9 US gal ) dan 30 L ( 6,6 imp gal ; 7,9 US gal ) kapasitas .

spesifikasi
Pembuat                                 BMW
Produksi                                 1960-1969
Mesin                                      594 cc Cubic ( 36.2 cu in )
Tenaga                                   Maksimum 30 hp ( 22 kW ) pada 5.800 rpm
Bore / Stroke                        72 mm × 73 mm ( 2,8 × 2,9 di dalam )
Transmision capacity            600cc

MORE>>>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar